Menangani Asma dalam Darurat

Menangani asma dalam darurat

Menangani asma dalam darurat! Memiliki penyakit asma tentu saja sangat tidak enak, jika sesak kambuh akibat penyakit yang terkait dengan pernapasan ini membuat kita susah untuk beraktivitas. Terlebih jika penyakit kambuh dengan tiba-tiba, kambuh disaat darurat tempat dan waktu, tentu saja cukup berbahaya. Oleh karena itu perlunya kecakapan menangani asma dalam darurat.

Menangani asma dalam darurat!

Menangani asma dalam daruratBanyak langkah sederhana untuk membantu melancarkan pernapasan pasien asma dalam keadaan darurat. Berikut ini beberapa langkah sederhana menangani pasien asma dalam kondisi darurat:

Ambil napas dalam-dalam, tarik napas melalui hidung dan bernapaslah pelan-pelan lewat mulut. Pengambilan napas secara perlahan dan dalam dapat memperlambat pernapasan yang menurun dan mencegah hiperventilasi.

Minumlah minuman panas/hangat, minuman panas yang mengandung kafein seperti kopi dan teh dapat membuka saluran pernapasan. Selalu sediakan dua jenis minuman panas di rumah, jika Anda termasuk pasien asma untuk membantu dalam keadaan darurat.

Hindari panik, sikap panik dapat menyebabkan otot dada ketat, sehingga sulit bernapas. Untuk itu, pastikan Anda dalam kondisi tenang selama asma menyerang dan selalu sedia inhaler di dekat Anda.

Cari bantuan darurat, telepon ambulans atau dokter pribadi untuk diundang ke rumah. Jika napas terasa berat dan batuk muncul saat mencoba istirahat lama, segeralah mencari bantuan darurat. Itulah beberapa langkah sederhana menangani asma dalam darurat!
===============================================

Cek aneka ragam produk lainnya yang bisa didapatkan dengan sistem preorder disini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *