Posisi Tidur Mempengaruhi Keriput Wajah

Posisi Tidur

Kebiaasaan tidur dan posisi tidur yang kurang teratur memang tidaklah baik. Selain berpengaruh pada kesehatan dalam tubuh, juga berpengaruh pada penampilan luar secara fisik. Meskipun saat ini banyak produk perawatan seperti krim produk kecantikan yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini, namun setiap produk tersebut tidak akan memberikan hasil optimal jika saja masih terus melakukan sejumlah kebiasaan yang buruk.

Posisi TidurTidur delapan jam sehari merupakan langkah baik yang selalu disarankan oleh banyak pakar demi memperoleh kulit segar dan bercahaya. Namun, selain durasi tidur, ternyata posisi tidur juga mempengaruhi kualitas kulit wajah. Seperti termuat dalam tribunnews.com, menurut Jesleen Ahluwalia, M.D, seorang ahli fisioterapi dari Spring Street Dermatology di New York City, Amerika Serikat, keriput di wajah bisa disebabkan oleh posisi tidur yang kontinyu. Maksudnya, jika Anda selalu tidur dengan berbaring di samping kiri, maka wajah Anda akan lebih cepat keriput di bagian tersebut.

Kebiasaan posisi tidur!

“Kebiasaan selalu tertidur menyamping membuat kulit jadi tertekan sehingga menyebabkan timbul garis-garis halus yaitu keriput,” imbuh Ahluwalia.

Selain Ahluwalia, pakar lain bernama Elizabeth Tanzi, MD., dokter kulit asal Washington DC, merekomendasikan hal serupa. Tanzi menegaskan bahwa wanita biasakan diri untuk tidur dengan posisi terlentang. Sebab, posisi yang demikian, membuat kulit wajah tidak tertarik atau tertekan.

“Jika tidak ingin timbul keriput di usia yang masih terbilang muda, coba terapkan tidur terlentang. Lalu, apabila mata Anda sering bengkak di pagi hari, kiat meredakannya adalah dengan tidur dengan tambahan bantal dibawah kepala. Sebab, tidur dengan kepala terlalu sejajar dengan permukaan kasur menyebabkan cairan mata berkumpul. Itulah menyebabkan mata bengkak,” urai Dr Tanzi.
===============================================

Mampir juga kesini ya! Terdapat aneka ragam produk yang bisa didapatkan dengan sistem preorder.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *